14 January 2015

BMW PM Australia, AK47 Proof!

Awal tahun ini, Perdana Menteri Australia, tony Abbott, mendapatkan kendaraan baru, yaitu BMW Seri 7. Apa sih istimewanya BMW Seri 7 ini dibandingkan BMW Seri 7 yang ada di pasaran?



Jelas beda! Mobil yang khusus di desain untuk pejabat penting negara ini berharga $500.000 atau sekitar 6,4 milyar rupiah. FYI, varian tertinggi Seri 7 di Indonesia dihagai 3,3 milyar. Itu berarti mobil ini berharga 3 milyar lebih mahal dari BMW Seri 7 biasa. Apa Bedanya?

Mobil yang ditenagai Mesin V12 ini dapat menahan bom dan serangan senjata otomatis dengan kaliber besar seukuran AK-47. Ban mobil ini pun tidak dapat di kempeskan dan tangki bahan bakarnya tidak dapat meledak karena menggunakan pengaman tingkat tinggi yang ketika bocor akan menutup dengan sendirinya.

Mobil ini menggantikan mobil perdana menteri yang sebelumnya yaitu Holden Caprice yang digunakan sejak tahun 2003. Dengan kontrak sebesar 6,3 juta dolar atau setara 79 milyar rupiah, pemerintah Australia beralasan penggantian ke BMW Seri 7 ini sudah the best value for money. Kalau Mercedes S Class Presiden RI berapa ya biayanya?

No comments:

Post a Comment