14 January 2015

Bos BMW M: Lineup Seri M Akan Diperluas, Pakai All Wheels Drive!


Boss BMW M, Frank van Meel, pada Detroit Motor Show menyampaikan bahwa varian Seri M akan diperluas. Saat ini frank cukup puas dengan hasil penjualan varian baru M3 dan M4 pada tahun 2014. Dengan kesuksesan variam X5M, ada kemungkinan varian X3 dan X4 akan dibuatkan versi M. Selain itu, versi X5M dan X6M akan terus di perbaharui.



Satu hal yang cukup mengejutkan pada pernyataan Frank adalah, BMW bermaksud membuat varian M untuk seri 2 alias M2. Full Size M Series terkecil BMW saat ini adalah M3. BMW memang membuat varian performance untuk Seri 1 dan 2, tetapi varian tersebut bukan Fill Size M Series.

Melihat mobil-mobil berperforma saat ini dan kedepan, ada kemungkinan M Series dengan transmisi manual akan tidak diproduksi lagi. Frank mengatakan, bila permintaan akan transmisi manual untuk M Series sudah sedikit, BMW hanya akan memproduksi M series dalam transmisi otomatis. Frank juga mengatakan BMW M Series kedepan akan menggunakan all wheels drive. Wow! Ini tentu mengejutkan bagi para fans karena M Series khas dengan penggerak roda belakang. Frank mengatakan ini semata-mata untuk mengejar performa dan memperkuat traksi. Hmm, bakalan susah diajak drift atau sideways lagi nih :)

No comments:

Post a Comment